MIT Mengadaptasi CogniCity OSS untuk Mendukung Perencanaan Resiko saat Badai Irma

quote open    Informasi sejenis ini akan membantu kami untuk menilai kerusakan secara real time pada saat terjadi badai dan membantu memprioritaskan usaha tanggap darurat setelah badai terjadi.        quote close

MIT Urban Risk Lab berhasil mengaplikasikan software yang dikembangkan untuk PetaBencana.id untuk mendukung perencanaan resiko untuk Badai Irma (Hurricane Irma). Dengan mengumpulkan laporan situasi secara crodwsourcing dari media sosial, platform tersebut, RiskMap.us, digunakan untuk memantau banjir saat Badai Irma secara real time.

Peta yang dapat diakses oleh publik tersebut saat ini sedang diujicoba di Broward County, Florida, yang memampukan penduduk, staf pemerintah, dan instansi tanggap darurat untuk tetap terinformasikan mengenai kondisi banjir yang berubah-ubah di wilayah tersebut, agar dapat mempersiapkan diri serta merespon situasi darurat. Dalam konferensi pers Jum’at lalu, Barabara Sharief selaku Broward County Mayor, mengatakan bahwa peta tersebut akan membantu menilai kerusakan secara real time dan membantu memprioritaskan usaha tanggap darurat.

Kami sangat antusias untuk melihat CogniCity Open Source Software terus dikembangkan untuk mendukung lokasi lainnya, termasuk di luar Indonesia, dan melihat seluruh tim yang berkolaborasi telah berhasil mengembangkan karya yang telah ada dengan mengedepankan semangat keterbukaan dan open-source!

Ketahui lebih lanjut mengenai peluncuran di sini.

Cari tahu bagaimana cara melapor di RiskMap.us di sini.