Climate Ambassadors

Yayasan Peta Bencana menawarkan beragam peluang bagi anak muda Indonesia untuk membuat perubahan di komunitasnya!

Dengan mendaftar menjadi Climate Ambassador, kamu akan bergabung dengan komunitas nasional yang berkomitmen membangun ketangguhan bencana di masyarakat. Kamu juga akan mendapatkan ilmu dan keterampilan baru, menambah pengalaman, bertemu orang-orang baru, dan membuat perubahan yang berarti untuk sesama dan Indonesia.

Bergabunglah sekarang dan dapatkan manfaat-manfaat sebagai berikut:

  • Sertifikat resmi dari BNPB, USAID, dan Yayasan Peta Bencana
  • Kesempatan mendapatkan pendanaan dari Yayasan Peta Bencana untuk mendukung kegiatan Pengurangan Risiko Bencana-mu
  • Modul Pelatihan Digital mengenai Kesiapsiagaan dan Pengurangan Risiko Bencana
  • Akses gratis untuk Webinar dan Pelatihan
  • Dukungan sebagai instruktur siaga bencana di komunitas, sehingga kamu bisa melatih lebih banyak anggota komunitasmu.
  • Materi dan rencana kegiatan untuk mengadakan kampanye dan acara sosial dalam mempersiapkan diri menghadapi bencana
  • Kesempatan berkontribusi sebagai “koresponden” muda di media PetaBencana.id
  • Terhubung dengan rekan DKRB se-Indonesia dan Filipina
  • Kesempatan mendapatkan hadiah eksklusif dengan mengikuti tantangan bulanan
  • Kesempatan untuk mengikuti Jambore Nasional tahunan yang akan diadakan oleh PetaBencana.id di berbagai wilayah di Indonesia* (2022, dalam konfirmasi)

Apa yang dilakukan Climate Ambassadors?

Climate Ambassadors adalah pemimpin muda (usia 15 – 30 tahun) di komunitas maupun sekolah untuk mendukung upaya pengurangan risiko bencana di tengah masyarakat. Dalam keadaan tanggap darurat, Climate Ambassadors mengambil peran aktif dalam melaporkan informasi bencana secara real-time ke PetaBencana.id, membantu sesama, lembaga darurat, dan lembaga kemanusiaan untuk lebih memahami dan lebih cepat tanggap terhadap situasi di lapangan. Kamu yang berada di lokasi darurat pasti memiliki informasi akurat dan terkini, sehingga dengan membagikannya kepada PetaBencana.id melalui media sosial, kamu mendukung lembaga-lembaga kemanusiaan, lembaga pemerintah, dan sesama dalam menanggulangi bencana secara lebih efektif untuk mempercepat proses pemulihan dari bencana. Sebagai bagian dari Climate Ambassadors, kamu juga berperan untuk membangun ketangguhan bencana berbasis masyarakat melalui peningkatan pengetahuan dan kapasitas masyarakat dalam menghadapi bencana sehingga dapat bersama-sama mengurangi risiko. Climate Ambassadors adalah para pemimpin muda yang membuat perbedaan dalam di tengah masyarakat untuk mendukung Indonesia yang lebih kuat dan tangguh! Kami tunggu partisipasimu!

Masih ada pertanyaan? Cek FAQ! Atau, email kami at info@petabencana.id