Duta Kurangi Risiko Bencana

Yayasan Peta Bencana menawarkan beragam peluang bagi para pemimpin muda untuk membuat perubahan di tengah masyarakat!

Ketika Anda mendaftar untuk menjadi Duta Kurangi Risiko Bencana, Anda bergabung dengan komunitas nasional untuk memperkuat ketangguhan terhadap bencana berbasis komunitas untuk Indonesia. Anda juga dapat mempelajari keterampilan baru, menambah pengalaman, bertemu orang-orang baru, dan membuat perubahan yang berarti untuk sesama maupun bangsa dan negara kita.

Bergabunglah sekarang dan dapatkan manfaat-manfaat sebagai berikut:

  • Sertifikat resmi dan lencana DKRB
  • Pelatihan untuk menjadi pelatih (training of trainer) dalam mensosialisasikan kepada sekolah maupun komunitas
  • Modul Pelatihan Digital mengenai Kesadaran, Kesiapsiagaan dan Pengurangan Risiko Bencana
  • Akses gratis ke Web Seminar
  • Materi dan rencana kegiatan untuk mengadakan kampanye, acara sosial maupun membentuk kelompok siaga bencana
  • Kesempatan berkontribusi sebagai “koresponden” media muda untuk PetaBencana.id
  • Kesempatan untuk mengikuti Jambore Nasional tahunan yang akan diadakan oleh PetaBencana.id di berbagai wilayah di Indonesia

Apa yang dilakukan Duta Kurangi Risiko Bencana?

Duta Kurangi Risiko Bencana (DKRB) merupakan pemimpin dalam komunitas maupun sekolah untuk mendukung upaya pengurangan risiko bencana di tengah masyarakat. Pada keadaan tanggap darurat, DKRB mengambil peran aktif dalam melaporkan informasi bencana secara real-time ke PetaBencana.id, membantu sesama, lembaga darurat, dan lembaga kemanusiaan untuk lebih memahami dan lebih cepat tanggap terhadap situasi di lapangan. Anda yang berada di lokasi darurat pasti memiliki informasi akurat dan terkini, sehingga dengan membagikannya kepada PetaBencana.id melalui media sosial, Anda mendukung lembaga-lembaga kemanusiaan, lembaga pemerintah, dan sesama dalam menanggulangi bencana secara lebih efektif untuk mempercepat proses pemulihan dari bencana. Sebagai bagian dari DKRB, Anda juga berperan untuk membangun ketangguhan bencana berbasis masyarakat melalui peningkatan pengetahuan dan kapasitas masyarakat dalam menghadapi bencana sehingga dapat bersama-sama mengurangi risiko. Duta Kurangi Risiko Bencana adalah para pemimpin muda yang membuat perbedaan dalam di tengah masyarakat untuk mendukung Indonesia yang lebih kuat dan tangguh! Daftar hari ini!

Menjadi DKRB!