Pertemuan Publik Pertama Kontributor CogniCity OSS

Sebagai bagian dari AHA Center 2021 Humanitarian and Emergency Logistics Innovation Expo (HELIX), Yayasan Peta Bencana menyelenggarakan pertemuan publik pertama untuk para kontributor CogniCity OSS sebagai bagian dari sesi berjudul “Urban Collective Intelligence: From Crowd Sourcing to Crowd logistics”. Menyatukan para ahli dengan beragam latar belakang dan pengalaman dalam pemanfaatan dan kontribusi pada CogniCity OSS, sesi publik ini mengeksplorasi bagaimana desain dan pengembangan sistem open source dapat memanfaatkan kekuatan crowdsourcing untuk membantu respons dan pemulihan bencana dan kemanusiaan.

Pembicara termasuk Etienne Turpin, salah satu pendiri CogniCity OSS; Ferth Manasay, Manajer Proyek MapaKalamidad.ph di Filipina; Daisy Tam, Pendiri Breadline; Deepthi Chand Alagandula, Direktur dan Co-Founder di CivicDataLab di India; Nguyen Minh-Tam, Mantan Manajer Proyek di Smart Saigon; dan Nashin Mahtani, direktur Yayasan Peta Bencana.

Menyoroti hubungan antara perangkat lunak dan perilaku sosial, sesi ini membahas bagaimana metodologi desain multi-sektoral dapat membantu membentuk pengembangan perangkat lunak untuk manajemen risiko bencana dan koordinasi logistik generasi berikutnya. Sesi ini memperluas pentingnya jaringan sumber terbuka atau open source sebagai infrastruktur berbagi pengetahuan penting dalam konteks ASEAN dan juga memungkinkan para ahli dari berbagai latar belakang dan geografi untuk berbagi, bertukar, dan menciptakan ide untuk masa depan manajemen kemanusiaan.